Frank Lampard Jumpai Pencipta Gam Cantoi?

(Sambungan dari Jatuh Cinta pada Gam Cantoi)

Paling gila lagi, saat setelah mengikuti ujian akhir. Saya bersama teman dekat saya Tuanku Muksalmina hendak menjumpai M.SAMPE ketika Serambi Indonesia berulang tahun (entah yang ke berapa) pada 2009. Saya sudah menyiapkan sebuah karikatur Gam Cantoi yang ukurannya persis sama seperti di harian tersebut. Di ceritanya, saya bertemu dengan Bang M SAMPE dan memberikan kado ulang tahun berupa gambar Gam Cantoi. Dan, kami yakin akan menjumpainya.

Berangkat dari Sigli dengan sepeda motor, pergilah kami ke kantor Serambi Indonesia yang terletak di Ingin Jaya, Aceh Besar. Sampai di sana, kami pura-pura melihat proses pemberitaan dan percetakan. Tapi kata Bapak-bapak yang menerima kami, tak boleh. Sebab kami datang tidak atas nama lembaga. Saran dia, biasanya guru mengajak siswanya kemari. Dan orang redaksi mau melayaninya. Kalau kami cuma berdua, tak mungkin dilayani.

Baiklah. Lalu kami tanyakan, “apa ada Bang M SAMPE?” Buat apa? “Kami mau menjumpainya. Mau belajar bikin karikatur,” sahut kami. Dibilangnya kalau saat itu Bang M SAMPE sudah pindah ke Serambi Indonesai Biro Langsa. “Saya ingin kasih Gam Cantoi in buat Bang M.SAMPE, Pak.” Dia ulangi sekali lagi, kalau pencipta Gam Cantoi sudah pindah ke Langsa. Gagal deh.

“Okelah, Frank. Pajan-pajan ta jak lom (Kapan-kapan kita datang lagi),” kata Tuanku. Frank adalah nama panggilanku oleh teman-teman sejak kelas 2 MAN. Itu lahir ketika kami bermain bola kaki. Mereka melihat, wajah dan gaya main bola saya seperti Frank Lampard.

Saya percaya kata mereka. Waktu MAN wajah saya memang mirip Frank Lampard pesepakbola Inggris, bahkan pemuda-pemuda kampung (tepatnya kru UMS Mila FC) juga memanggil demikian saat saya bermain bola sore hari di kampung.

Kembali ke Gam Cantoi. Pulang dari itu, saya tak lagi menggambar Gam Cantoi. Saya simpan kado ulang tahun itu di rumah. Saya kecewa. Sampai hari ini saya belum pernah menjumpai Bang M.SAMPE Edward.S meski nama pena saya (Makmur Dimila) sudah sering nongol di Serambi Indonesia. Saya pengen sekali menjumpainya. Dan akan saya serahkan Gam Cantoi terbaru versi tangan saya buatnya. Hehe. Seperti itu.

Soal perkiraan teman-teman di atas kalau mereka tak lama lagi akan melihat nama saya di Serambi Indonesia tercapai sudah sejak Mei 2010, tapi bukan di rubrik Gam Cantoi menggantikan Bang M.SAMPE, melainkan sejak cerpen pertama saya dimuat di Koran tersebut. Heheh. Terimakasih kawan-kawan.[]

Advertisements

Author: Makmur Dimila

A calm boy. Love reading, travelling, and writing.

3 thoughts on “Frank Lampard Jumpai Pencipta Gam Cantoi?”

Terimakasih telah berkunjung. Komentar Anda kebahagiaan kita. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s