Kasida Hijau (1)

Rupamu adalah inspirasiku, hijau. Kalau aku seorang musisi maka kutulis lagu-lagu tentangmu hingga suara tak bisa dijual-belikan lagi. Aku hanya bisa memetik imajinasi dan merangkainya menjadi beberapa tangkai puisi; puisi-puisi yang bukan untuk aku perjual-belikan, tapi hanya untukmu, hijau. Kau tahu? Para musisi bisa saja meminta puisiku untuk dibuat lagu, tapi aku takkan pernah meminta lagu dari para musisi untuk kubuatkanĀ  puisi untukmu.

Maka aku ingin kamu membantu aku menangkap inspirasi-inspirasi yang kau ruah sendiri untukku. Ayolah, hijau. Aku bukan musisi, maka aku akan menulis puisi-puisi untukmu dengan inspirasi-inspirasi darimu. Ayolah, hijau, bacalah untukku puisi yang kutuliskan untukmu, suatu hari nanti. Ayolah, hijau.

Rawa Sakti, 17 Juli 2012

Author: Makmur Dimila

A calm boy. Love reading, travelling, and writing.

Terimakasih telah berkunjung. Komentar Anda kebahagiaan kita. :D

