Tentang Dimila


Nama saya Makmur Dimila.

Saat ini selain mengemban tugas jurnalistik di Tabloid Pikiran Merdeka, di Banda Aceh, saya juga menulis freelance soal perjalanan, wisata, perempuan, dan ekonomi, untuk media lokal dan nasional, serta lembaga pihak kedua/ketiga. Semoga, niat saya berbagi melalui blog, tetap eksis.

Profil lengkap dapat dilihat di LinkedIn saya.

Intip juga penghargaan yang saya dapat dengan blog Koki Kata ini di Trofi.

ilustrasi by makmur dimila
ilustrasi by makmur dimila

 

Oh, ya, saya punya sebuah cerita singkat:

Di pinggir kali, seorang bocah melihat ibunya mencuci kuali. Ia berdiri di anak tangga teratas sementara ibunya di anak tangga bawah. Jarak keduanya disela tiga anak tangga yang menanjak curam. Ia tertarik dengan air mengalir pelan dan jernih.

Mak, lon kugrop jeuet?” ia memelas pada ibunya apa boleh melompat.

Jeuet,” ibu mengiyakan tanpa mendongak ke langit cerah.

Brum!!!

Ibu kaget; tanpa dinyana, putranya benar-benar melompat.

Pelipis kanan bocah itu berdarah. Ia pingsan dan dibawa ke Pak Meuntri di kampung tetangga. Beberapa jahitan menutupi bukti dari terwujud hasratnya hari itu, ketika ia berusia 4 tahun. Luka itu membekas hingga kini. Namun agak tersalup alisnya yang beralur.

Ketika bercermin, dia hampir selalu memperhatikan bekas luka itu. Andai saja waktu itu hobi videografi dan fotografi sedang mekar, dia berharap ada yang merekamnya, pasti akan menjadi kenangan menarik untuk hari ini dan esok. So, dia pikir, blog pribadi akan menjadi media perekam (mungkin sebagian) perjalanan fisik dan batinnya sejak April 2011.

Dia dilahirkan pada pengujung 1990, diberi nama “Makmur” oleh orangtua. Nama yang sangat bagus dan populer. Namun ketika cita-citanya tercapai pada Mei 2010, yaitu karya tulis (cerpen) pertamanya dimuat di Harian Serambi Indonesia, dia berencana bikin nama pena, dengan menambahkan “Dimila” di belakangnya. Dan, orangtuanya pun mengizinkan, tanpa perlu potong kambing lagi.

Kenapa Dimila?

Rahasia dong.. Hehe. Kemudian, blog ini pelan-pelan, barangkali akan membongkar rahasia itu. Blog ini saya usahakan untuk selalu berisi tentang karya tulis saya yang inspiratif. Selancar juga di travelblog saya, safariku.com jika ingin melihat dunia perjalanan dan wisata.

Selebihnya saya bisa dihubungi via email: makmurdimila@gmail.com

Advertisements

8 thoughts on “Tentang Dimila”

  1. Halo anak muda keren yang penuh semangat. Salam kenal yaaa, sukses terus untuk semua karyanya, yuk terus berbagi melalui tulisan dan aneka kreativitas lainnya. Saleum,
    Alaika

Terimakasih telah berkunjung. Komentar Anda kebahagiaan kita. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s